Klorofil "My Strong"

Klorofil 
Klorofil kepanjangan dari kelas loro F Gokil adalah kelas reguler yang pernah saya ampu. Kelas heterogen yang saya yakin ada berlian untuk bisa saya cari dan asah. Kelas yang memiliki jargon "My Strong" ini memiliki banyak kenangan bagi pengalam mengajar dan mendidik.



Pembelajaran ini diimulai dari kenakalan mereka bolos, tidak mengerjakan tugas hingga mencoba mencari ramuan pas untuk mengarahkan bakat dan minat mereka. Meski dalam penerapannya sangat sulit untuk diterapkan namun dari sinilah saya mendapatkan proses berupa ilmu yang mungkin tak akan pernah kita dapatkan di Bangka kuliah. Pun tentang tergerusnya moral, sopan santun dan nilai-nilai baik tentang kebaikan yang bersumber dari kebaikan yang bersifat kearifan lokal.

Sangat mencolok adalah sudah jarangnya pemakaian bahasa halus Madura kepada orang yang lebih tua di rumah bahkan di lingkungan tempat tinggal mereka. Namun lambat laun sudah ada dari mereka menggunakan bahasa halus tersebut.

Berikut ini wajah-wajah Klorofil :
































Dokumentasi kegiatan :










Video dokumentasi :




Selalu saya bilang kepada klorofil bahwa dengan modal kejujuran maka akan menjadi awal kebaikan untuk perjalanan mereka meraih impian. Sukses tekah hajed Ben selamet Deri dunyah kantos akhirat. Aamiin

Komentar

Postingan Populer