Diri

Aupdentata

mereka mengamati diri ini....
dengan sepengetauan mereka,
kemudian mereka berpendapat..
 menurut pengalaman mereka sendiri

ketika ketidak mungkinan aku lakukan
dan ternyata bisa aku buktikan.
mereka kemudian menganggap aneh..

bolehlah semua orang menganggap
dirinya yang terhebat..
dan dalam anganan mereka..
merekalah yang terbaik..

ketika ku minta bukti...
HANYA seolah terbuai mimpi
ketika mereka ku nasehati tapi tidak menghiraukan..
lalu ku biarkan mereka melangkah dijalannya sendiri
dengan pendapat terbaik mereka...
Tidak pernah mengantisipasi masalah yang kecil...
dalam hati sebenarnya miris..
tapi tak apalah itu urusan mereka..
ketika masalah kecil yang membesar menjadi kegagalan..
kemudian harus saya yang menyelesaikan juga pada akhirnya

silahkan pasang prasangka pada diri ini ..
silahkan anggap saya tidak benar, salah atau bahkan bodoh atau apa saja kata yang bisa membuat anda bahagia..
atau anggaplah saya yang terburuk
dari semua yang terburuk dalam pikiran dan prasangka anda

saya mungkin lebih muda
saya mungkin tidak sesuai dengan pengalaman yang anda pikiran
terima kasih telah memerhatikan
atau menyatakan tidak pada diri ini
terimakasih karena saya bisa belajar cara tidak menyakitkan orang lain.

Komentar

Postingan Populer